Isi Ramadan, Dua PC IPM Bersama Adakan Bakti Sosial


Pelajar yang peduli sosial adalah dambaan semua orang. Hal tersebut diwujudkan oleh PC IPM Lendah dan Galur melalui aksi nyata.

Dalam rangka mengisi waktu di Bulan Ramadhan yang penuh berkah, kedua Pimpinan Cabang IPM ini mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti ‘Aisyiyah Banaran, Galur, Kulonprogo pada hari Jum’at, 25 Mei 2018. Diikuti oleh seluruh pimpinan dari PC IPM Lendah dan Galur yang berjumlah kurang lebih 35 orang, acara dimulai dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada pihak panti oleh Ketua Umum PC IPM Lendah, Zaki Anwar.

“IPM itu keluarga. Kalian itu anggota panti juga anggota IPM. Jangan malu untuk bertanya kepada teman-teman dari Cabang,” tutur pihak panti, Ibu Asaadah.

Acara dilanjutkan dengan sharing seputar kegiatan-kegiatan PC IPM Lendah dan Galur dengan penghuni panti. Dyah, anggota bidang KDI menerangkan “Pemuda mulia adalah pemuda yang mampu mengembangkan kemampuannya agar berguna bagi masyarakat agama, dan bangsa. Pemuda tidak boleh lemah, terutama akhlak. Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang merusak iman”.

Zaki Anwar juga menambahkan, “Kegiatan di IPM harus disertai dengan kegiatan sosial, seperti bakti sosial ini”.

Setelah itu, sesi tanya jawab pun menjadi lebih hidup, penghuni panti asuhan dan Pimpinan Cabang berdiskusi serta bertukar informasi.

Turut hadir pula perwakilan dari PD IPM Kulonprogo. Febian Ajib selaku Ketua Bidang Organisasi PD IPM Kulonprogo menuturkan “Tantangan pelajar di Kulonprogo semakin besar. Oleh karena itu, kita harus membentuk benteng-benteng pertahanan supaya tidak terpecah belah dengan berbagai tantangan yang ada”.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjama’ah. Tak lupa sebelum berpisah, seluruh penghuni panti asuhan, PC IPM Lendah dan Galur berfoto bersama.

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama pelajar Kulonprogo, terutama Lendah dan Galur.

IPM JAYA!

Tinggalkan Balasan

×
%d blogger menyukai ini: