Pelajar Muhammadiyah Ikuti Lomba Semarak Fortasi dan Milad IPM ke-56

Sabtu (22/7) PD IPM Kulon Progo menyelenggarakan lomba sebagai rangkaian kegiatan FORTASI dan Semarak Milad IPM ke 56. Bertempat di SMP Muhammadiyah 2 Wates Lomba FORTASI dan Semarak Milad IPM ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta, siswa-siswi pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Kulon Progo.

Lomba FORTASI yang diikuti oleh siswa baru terdiri atas tiga cabang lomba yaitu lomba fotografi islami, lomba cipta baca puisi dan lomba maket. Sedangkan lomba dalam rangka semarak milad IPM ke-56 terdiri atas lomba da’i pelajar, lomba karikatur dan lomba musikalisasi puisi.

Pelaksanaan Lomba FORTASI dan Semarak Milad IPM ke-56 juga dalam rangka silaturahim antar pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Kulon Progo sekaligus untuk mengembangkan kerterampilan, minta dan bakat pelajar Muhammadiyah yang disesuaikan dengan bidang-bidang yang dimiliki ole PD IPM Kulon Progo.

“Alhamdulillah, Lomba FORTASI dan Semarak Milad IPM ke-56 berjalan lancar. Masukan yang diberikan oleh beberapa dewan juri dapat dijadikan evaluasi bagi peserta dan insyaallah dapat memberikan pencerahan untuk memperbaiki diri,” tanggapan dari M. Arif Rahman selaku Ketua Panitia FORTASI PD IPM Kulon Progo saat ditanya mengenai jalannya kegiatan lomba.

“Meskipun jumlah pesertanya tidak sebanyak tahun lalu, mungkin karena masih ada beberapa sekolah yang menyelenggarakan FORTASI sampai hari Sabtu, tapi pelaksanaan lomba tahun ini sangat kami apresiasi. Harapan untuk selanjutnya dapat lebih baik dan meriah serta setiap sekolah dapat mengirimkan siswa-siswi terbaiknya,” imbuh Nanang Wahyudi, Ketua Umum PD IPM Kulon Progo.

Selanjutnya pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah akan dilaksanakan pada Puncak Acara FORTASI dan Semarak Milad IPM ke-56, hari Sabtu 29 Juli 2017 bertempat di Gedung Kaca Kabupaten Kulon Progo. (ltf)

Tinggalkan Balasan

×
%d blogger menyukai ini: