Pelatihan Fasilitator Pendamping I

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Kulonprogo mengadakan kegiatan Pelatihan Fasilitator Pendamping I (PFP I) Sabtu, 11 Juni 2016 di Aula Masjid Agung Kulonprogo. Kegiatan ini diikuti oleh personalia pimpinan daerah sebanyak 30 orang. Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan kader-kader IPM agar siap menjadi fasilitator pada Fortasi 2016.

Kegiatan ini diisi oleh personalia Pimpinan Wilayah IPM DIY, yaitu Ipmawati Sadida Inani, Ipmawan Khairul Arifin, dan Ipmawan Velandani Prakoso yang masing-masing mengisi masteri kefasilitatoran, komunikasi efektif, dan metode evaluatif. Kegiatan ini berlangsung saat bulan Ramadlan agar peserta memiliki waktu luang untuk banyak praktik langsung. Hal ini disebabkan banyak personalia PD IPM Kulonprogo yang belum mengikuti pelatihan fasilitator sehingga dimungkinkan kurang siap untuk mengisi Fortasi 2016.

Rencana Fortasi 2016 di Kulonprogo akan berlangsung mulai 18 Juli–6 Agustus 2016 beserta dengan kegiatan pendukung seperti bakti sosial, syawalan akbar, lomba Fortasi, dan sarasehan Milad IPM ke-55.

Tinggalkan Balasan

×
%d blogger menyukai ini: