Rakerda PD IPM Kulonprogo, Jalin Kolaborasi dan Sinergi Pelajar

Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan Ahad (15/9) di SMP Muhammadiyah 2 Sentolo Ahad (15/9) lalu, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kulonprogo menyampaikan pedoman kerja PD IPM Kulonprogo periode 2019—2021 dan Tanfidz Musyawarah Daerah XXIV IPM Kulonprogo.

Acara dihadiri oleh Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PR) IPM se-Kulonprogo. Turut hadir dalam pembukaan Rakerda, Ayahanda Juremi (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulonprogo), perwakilan PCM Sentolo, dan Kepala SMP Muhammadiyah 2 Sentolo.

Rakerda ini mengangkat kembali tema besar IPM Kulonprogo periode 2019—2021 yang diringkas dalam tagline #PelajarBergerak. Tiga agenda aksi utama IPM Kulonprogo periode ini adalah Gerakan KomunitasKu, Gerakan Pelajar Berdaya, dan Gerakan IPM Menggembirakan. Selaras dengan gerakan tersebut, program-program yang ada berfokus pada dakwah kreatif, literasi, pro lingkungan, advokasi, dan studentpreneur.

Selepas sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi kumpul bidang. Pimpinan yang hadir dikelompokkan sesuai bidang masing-masing, yaitu bidang Kepemimpinan, Kesekretariatan, Kebendaharaan, Perkaderan, Kajian dan Dakwah Islam, Pengkajian Ilmu Pengetahuan, serta Ipmawati yang digabung dengan Kewirausahaan.

Suasana kumpul bidang Kesekretariatan dan Kebendaharaan

Melalui kumpul bidang inilah PD IPM Kulonprogo menyosialisasikan program-program kerjanya, membangun diskusi terkait gerak IPM Kulonprogo ke depan, dan berusaha meningkatkan kolaborasi dengan PC dan PR IPM. Di sini, PC dan PR IPM juga dapat menyampaikan kondisi pimpinan masing-masing terkait peluang yang ada hingga kendala-kendala yang selama ini dihadapi. Selain menjadi sarana penyampaian program kerja, Rakerda juga menjadi ruang komunikasi pimpinan IPM tingkat ranting, cabang, dan daerah untuk dapat bersinergi, melakukan perbaikan di berbagai hal dalam mewujudkan pelajar Muhammadiyah Kulonprogo yang bergerak, mandiri, dan berkemajuan. -(fah)

Tinggalkan Balasan

×
%d blogger menyukai ini: