Sesuatu untuk Miladmu, Fanshobs IPMKu

Pertama tentunya saya akan mengucapkan selamat milad untuk Fanshobs IPMKu. Fanshobs IPMKu sendiri merupakan nama untuk Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kulonprogo periode 2019-2021 (mirip-mirip seperti nama kabinet lah dalam pemerintahan). Pasti banyak sekali pertanyaan kenapa namanya “Fanshobs” untuk periode 2019-2021. Fanshobs sendiri terinspirasi dari QS. Al Insyirah ayat 7 (coba deh dibaca), yang dalam ayat tersebut kita diperintah oleh Allah untuk terus bergerak mengerjakan urusan yang lain ketika satu urusan telah kita selesaikan. Hal ini sama dengan kita diperintah Allah untuk terus bergerak berbuat dan menebar kebermanfaatan.

Fanshobs IPMKu sendiri memiliki semangat gerakan yang terus ditebarkan kepada pelajarpelajar Muhammadiyah Kulonprogo yang dikemas dalam bentuk tagline garakan yaitu #PelajarBergerak. Sesuai dengan makna kata “Fanshobs” sendiri, #PelajarBergerak merupakan bagian tak terpisahkan dari Fanshobs IPMKu. Hal itu karena #PelajarBergerak merupakan semangat Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang ingin bersama-sama digerakkan oleh IPM Kulonprogo bersama dengan pelajar Muhammadiyah Kulonprogo dan banyak pihak lainnya agar terwujudnya pelajar Muhammadiyah Kulonprogo yang berkemajuan.

Alhamdulillah, setahun sudah perjalanan penuh rasa dan makna dilalui oleh Fanshobs IPMKu. Seperti seorang pelajar memang yang sering berhadapan dengan ujian-ujian seperti ujian tengah semester ataupun ulangan harian. Seperti jajanan kantin di sekolah memang yang beraneka macam makanan dengan banyak rasa dan bentuk ada disana. Dan seperti sekolah juga memang dimana ada yang keluar dan ada pula yang masuk.

Setahun Fanshobs ini tentunya menjadi evaluasi dan tempat kita muhasabah diri tentang bagaimana kita telah bergerak namun juga disisi lain sebagai penyemangat kita kedepannya untuk teruus bergerak berdakwah untuk, oleh, dari, dan bersama pelajar Muhammadiyah Kulonprogo. Setahun sudah pula kita berproses dan berprogres bersama di Fanshobs. Penuh dengan cerita, penuh dengan rasa, penuh dengan pelajaran, serta penuh dengan pengorbanan dan perjuangan.

Terimakasih ipmawan dan ipmawati, saudara-saudari seikatanku karena telah membersamai Fanshobs sehingga kita dan Fanshobs bisa sekuat dan sehebat ini dalam bergerak. Semoga kedepannya Fanshobs bisa tambah kuat dan hebat untuk terus bergerak berdakwah menebar kebermanfaatan sebagai salah satu sinar Sang Surya yang selalu mencerahkan serta selalu diberkahi, diridhoi, dan dibersamai oleh Allah dalam segala gerak dakwah berkemajuannya.

Terus Semangat Menguning, Shobs…!

Oleh : Yusril Ahmad Alfikri

Comments

Tinggalkan Balasan

×
%d blogger menyukai ini: