Tahun Baru, PC IPM Lendah Pilih Nahkoda Baru

Guna membentuk pergerakan dan militansi baru, PC IPM lendah menggelar Musyawarah Cabang II yang dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah Lendah dan SD Muhammadiyah Ledok Sidorejo Lendah, Ahad (21/9) bertepatan 1 Muharram 1439H.

Mengusung tema “Optimasi Pelajar Berkarya Nyata Demi Terwujudnya Kualitas Pelajar Berkemajuan” diharapkan musyawarah cabang dapat mengedepankan prinsip karya nyata dan semboyan IPM sehingga terwujud pelajar yang berkulitas baik secara ideologis, paham keislaman, serta falsafah perjuangan IPM agar nantinya dapat menjadi pelajar yang berkemajuan.

“Melalui musyawarah ini diharapkan dapat mencetak kader baru yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan serta mengoptimalkan peran pelajar menuju generasi berkemajuan,” ujar Erma Setyarini, Ketua umum PC IPM Lendah periode 2015–2017.

Pembukaan Musyawarah Cabang II PC IPM Lendah sekaligus pengajian, turut dihadiri oleh Ustaz Isnandar, Pimpinan Daerah IPM Kulonprogo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah Lendah, Nasyiatul ‘Aisyiah Lendah, dan Pimpinan Cabang IPM se-Kulon Progo.

Dalam Sambutannya, ketua umum PD IPM Kulonprogo, Nanang Wahyudi menyampaikan harapannya agar IPM Lendah dapat terus melangkah setelah musyawarah ini dan tidak ada kata vakum dalam masa kepemimpinannya.

“Saya berharap kelanjutan dari musyawarah ini IPM lendah dapat mengambil peran untuk pemerataan kader-kadernya yang meliputi wilayah yang ada di Lendah” disampaikan oleh Bapak Agus Triyono dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lendah dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Musycab II IPM Lendah.

Kegiatan ‘musycab sehari’ yang dimulai sejak pagi hingga sore ini tentunya harus memiliki makna yang mengenang yang akan terus diingat sebagai pondasi dasar untuk bergerak. “Ketika dalam pidato kemerdekaan RI Ir. Soekarno yang mengatakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya telah memberikan makna yang mengenang bagi Bangsa Indonesia maka dari itu dalam tempo yang singkat dari segala bentuk kegiatan IPM Lendah termasuk Musyawaraah cabang harapannya memiliki makna yang mengenang” seperti disampaikan oleh Ustaz Isnandar dalam pengajian Pembukaan Musyawarah Cabang II IPM Lendah.

Setelah serangkaian acara musyawarah, terpilihlan nahkoda baru PC IPM Lendah yaitu Ipmawan Zaki Anwar (Ketua Umum) dan Ipmawati Zu Alma Assyifa (Seketaris Umum). “Marilah ipmawan dan ipmawati sekalian kita bergerak bersama-sama” ujar Ipmawan Zaki Anwar dalam sambutan penutupan Musyacab II IPM Lendah.

Semoga nahkoda baru yang telah terpilih dapat memberikan warna dan makna baru bagi IPM Lendah dalam melanjutkan pelayarannya. (MAR)

Tinggalkan Balasan

×
%d blogger menyukai ini: